Solopos.com, CIAJUR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat sekitar 1.700 penyintas gempa di sejumlah kecamatan di Cianjur, masih tinggal di dalam tenda dan hunian darurat karena menunggu pencairan dana stimulan tahap IV dan relokasi.

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sebagian besar penyintas gempa yang sudah satu tahun tinggal di dalam tenda dan hunian darurat, masih menunggu bantuan dari pemerintah pusat yang diharapkan dapat cair di akhir tahun.

Mereka yang masih bertahan di tenda dan hunian darurat itu, tersebar di sejumlah kecamatan, dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Cugenang, Cianjur dan Warungkodang.

Di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sejumlah siswa SD juga masih belajar di tenda yang dijadikan sekolah darurat.

Warga melintasi hunian darurat di Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). (Antara/Henry Purba)

 

Siswa mengikuti kegiatan belajar di tenda sekolah darurat di SDN Cugenang, Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). (Antara/Henry Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi