Solopos.com, SOLO — Ribuan barang-barang jadul dan antik koleksi komunitas dari berbagai kota dipamerkan dalam Soloraya Vintage Festival di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Minggu (6/8/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Festival bertajuk Lorong Waktoe Nostalgia, Romantika Rasa Solo Tempo Doeloe berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (4-6/8/2023) menjadi ajang berkumpulnya penggemar dan pedagang barang jadul.

Acara diisi dengan beragam kegiatan di antaranya restropective dan expo vintage, festival dolanan anak jadoel, festival kuliner tempo doeloe, layer tancap, launching digital vernacular front becak, demo lukis tepong becak, dan kopi darat 7 komunitas Solo.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi media edukasi serta memperkenalkan kepada masyarakat terkait budaya dan sejarah serta bernostalgia dengan berbagai barang jadul yang memiliki nilai historis.

Pengunjung melihat berbagi barang antik yang dijual dalam Soloraya Vintage Festival di Balai Kota Solo, Minggu (6/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Pengunjung melihat koleksi uang kuno yang dipamerakan pada Soloraya Vintage Festival di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Minggu (6/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Festival bertajuk Lorong Waktoe Nostalgia, Romantika Rasa Solo Tempo Doeloe berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (4-6/8/2023) menjadi ajang berkumpulnya penggemar dan pedagang barang jadul. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi