Solopos.com, SOLO — Dog Meat Free Indonesia (DMFI) menggelar aksi bisu tentang bahaya peredaran daging anjing di Balai Kota Solo, Senin (25/4/2022).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Belasan anggota DMFI melakukan aksi dengan membentangkan spanduk di depan Balai Kota Solo. DMFI juga kembali melayangkan surat kepada Pemkot Solo menagih janji tentang larangan konsumsi daging anjing.

 

Sejumlah anggota DMFI membentangkan poster saat aksi bisu di depan Balai Kota Solo, Senin (25/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Investigasi, DMFI Desak Jokowi Tutup Pasar Daging Anjing dan Satwa Liar

Sejumlah aspirasi dituliskan pada poster dan spanduk, antara lain bertulis Stop konsumsi daging anjing! Anjing bukan makanan! Banyak kota/daerah buat pelarangan, Surakarta kapan?

Menurut data DMFI, daging anjing di Soloraya dipasok dari Jawa Barat. Jumlah anjing yang didistribusikan ke Soloraya lebih kurang 600 ekor per bulan.

 

DMFI kembali melayangkan surat kepada Pemkot Solo menagih janji larangan konsumsi daging anjing. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Aksi bisu DMFI sebagai bentuk protes karena masih maraknya peredaran daging anjing untuk konsumsi. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi