Solopos.com, SOLO — Mahasiswa dari berbagai kampus se-Soloraya yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Perlawanan Soloraya (Sodara) berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di depan Gedung DPRD Solo, Kamis (8/9/2022).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sekitar 1000 an mahasiswa menggeruduk kantor DPRD Solo menyuarakan sikap penolakan mereka terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM. Selain itu, mereka menuntut pemerintah untuk merevisi pasal-pasal karet dalam RKUHP, menunda proyek strategis nasional, dan mendesak pemerintah untuk mengendalikan harga bahan pokok.

 

Sejumlah mahasiswa membentangkan poster sambil menyuaran tuntutan saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, di depan Gedung DPRD Solo, Kamis (8/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Seribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Soloraya menggelar aksi di depan Gedung DPRD Solo, Kamis (8/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Polisi berjaga saat seribuan mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Solo, Kamis (8/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi