Solopos.com, SOLO — Sejumlah dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) mendatangi rumah-rumah warga di Kampung Mojosongo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (17/12/2021).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Kegiatan untuk membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut kembali dilakukan, setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19.

 

Dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan petugas medis Palang Merah Indonesia (PMI) Solo berjalan saat kegiatan Susur Kampung di Ngemplak Sutan, Mojosongo, Solo, Jumat (17/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Kegiatan Susur Kampung tersebut merupakan upaya PMI bersama dokter muda dari UNS untuk membantu masyarakat khususnya dari kalangan warga kurang mampu,

yang belum dapat mendatangi fasilitas kesehatan, guna mendapatkan layanan kesehatan. Susur Kampung melibatkan 13 dokter muda, serta satu dokter dan satu perawat PMI Solo.

 

Dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memeriksa kesehatan warga saat kegiatan Susur Kampung di Ngemplak Sutan, Mojosongo, Solo, Jumat (17/12/2021).

 

Kegiatan Susur Kampung yang diselenggarakan PMI Solo tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu serta memberi pengalaman bagi dokter muda untuk melayani masyarakat. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi