Solopos.com, SLEMAN — Curah hujan tinggi yang melanda wilayah DI Yogyakarta mengakibatkan talut rumah warga sepanjang 15 meter dengan tinggi sekitar tiga meter ambrol dan menimpa sebagian bangunan Universitas Mahakarya Asia, Sendangadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Minggu (21/1/2024).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Longsornya talut menimbulkan kerusakan pada tiga rumah warga dan bangunan kampus. Satu ruang sekretariat mahasiswa pencinta alam dan satu ruang pabrik mini milik kampus mengalami kerusakan parah akibat tertimpa material longsor.

BPBD Sleman menerjunkan puluhan personelnya untuk mengevakuasi material longsor dan puing-puing bangunan di lokasi kejadian.

Mahasiswa mengangkat kayu dari rumah yang longsor di Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/1/2024). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Curah hujan tinggi melanda wilayah DI Yogyakarta mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan talud rumah warga longsor sehingga menimpa bangunan kampus Mahakarya Asia. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi