Solopos.com, DEMAK — Proyek jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah telah memasuki tahap akhir pembangunan, Senin (24/10/2022).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II sepanjang 16,31 km akan beroperasi pada akhir 2022 guna mendukung libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Jalan Tol Semarang-Demak merupakan jalan tol di atas laut yang terintegrasi dengan Tanggul Laut Kota Semarang. Selain itu, juga berfungsi untuk penahan banjir rob, serta mengatasi banjir dan genangan air yang selama ini menjadi permasalahan di ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

 

Pembangunan jalan Tol Semarang-Demak Seksi II telah memasuki tahap akhir pembangunan di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II memiliki panjang 16,31 km. (Antara/Aji Styawan)

 

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II akan  beroperasi pada akhir 2022 guna mendukung libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Anatar/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi