Solopos.com, PONOROGO — Sejumlah warga di lereng Gunung Wilis mengungsi ke SDN Talun 1, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur akibat terancam bencana tanah longsor, Senin (24/10/2022).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebanyak 260 jiwa dari 80 kepala keluarga di Desa Talun diungsikan di tiga lokasi akibat terancam bencana longsor lereng Gunung Wilis Minggu (23/10) malam.

Selain itu, hujan deras di wilayah Ponorogo pada Jumat (21/10) malam juga mengakibatkan tebing di Desa Ngrogung, Ngebel longsor hingga menyebabkan jaringan listrik serta akses dari arah Madiun menuju objek wisata Telaga Ngebel terputus, dan sampai saat ini belum ada penanganan karena kondisi tanah masih labil.

 

Warga membersihkan lumpur longsoran dari lereng Gunung Wilis yang menutup jalan di Desa Talun, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (24/10/2022). (Antara/Siswowidodo)

 

Warga melihat lereng Gunung Wilis yang longsor di Desa Talun, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (24/10/2022). (Antara/Siswowidodo)

 

Warga menyingkirkan batang pohon yang terbawa longsor di Desa Ngrogung, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (24/10/2022). (Antara/Siswowidodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi