Solopos.com, SLEMAN — Pekerja membongkar rumah yang akan digunakan untuk proyek jalan tol Jogja-Bawen di kawasan Jamblangan, Margomulyo, Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta, Selasa (5/4/2022).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Jogja-Bawen pada akhir Maret 2022.

Jalan tol Jogja-Bawen akan memiliki panjang total 75,82 km dengan nilai investasi sebesar Rp14,26 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun.

 

Pekerja membongkar rumah terdampak jalan tol Jogja-Bawen di kawasan Jamblangan, Margomulyo, Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta, Selasa (5/4/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Baca Juga: Pembangunan Tol Jogja-Bawen Resmi Dimulai

Jalan tol ini akan melintasi dua provinsi, yaitu Provinsi Jawa Tengah sepanjang 67,05 Km dan DIY sepanjang 8,77 Km.

Pembangunan tol Jogja-Bawen diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan perekonomian di wilayah Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar).

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Jogja-Bawen pada akhir Maret 2022. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Jalan Tol Jogja-Bawen akan memiliki panjang total 75,82 km dengan nilai investasi sebesar Rp14,26 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi