Solopos.com, SINTANG — Sejumlah wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat terendam banjir akibat tingginya curah hujan. Banjir menyebabkan permukiman warga, jalanan, dan fasilitas umum tergenang.

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

BNPB mencatat terdapat sekitar 35.117 rumah di 12 kecamatan di Kabupaten Sintang yang terendam banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah hulu selama tiga pekan terakhir. Banjir melanda wilayah Kabupaten Sintang sejak 25 Oktober 2021.

 

Sebuah truk melintasi jalan raya yang terendam banjir di Kota Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (10/11/2021). (Antara/Jane Elisabeth Wuysang)

 

Sejumlah warga menaiki perahu saat melintasi jalan raya yang terendam banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (10/11/2021). (Antara/Jane Elisabeth Wuysang)

 

Sejumlah warga berkumpul di antara beberapa perahu di jalan raya yang terendam banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (10/11/2021). (Antara/Jane Elisabeth Wuysang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi