Solopos.com, ACEH — Petugas BKSDA Aceh bersama tim dokter hewan membedah bangkai gajah Sumatra (Elephas maximus sumatrensis) saat proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Lancong, Sungaimas, Aceh Barat, Aceh, Rabu (20/12/2023).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pembedahan gajah betina yang diperkirakan berusia lima tahun tersebut dilakukan untuk mengambil sejumlah sampel organ dalam tubuh gajah seperti cairan usus, limpa, hati, darah, potongan usus, jantung, dan kotoran guna uji laboratorium untuk memudahkan proses penyelidikan penyebab kematian.

Sebelumnya, anak gajah sumatra berjenis kelamin betina berusia lima tahun ditemukan mati oleh warga dalam kondisi tergeletak di bantaran Sungai Krueng Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Selasa (19/12).

Diduga kematiannya sudah lama karena kulit pada bagian belalai, kedua kaki depan, hingga tubuh sudah banyak terkelupas.

Petugas memeriksa seekor gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang ditemukan mati di kawasan Hutan Desa Lancong, Sungaimas, Aceh Barat, Aceh, Rabu (20/12/2023). (Antara/Syifa Yulinnas)

 

Petugas BKSDA Aceh bersama tim dokter hewan membedah bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) untuk mengambil sejumlah sampel organ dalam tubuh gajah guna uji laboratorium untuk memudahkan proses penyelidikan penyebab kematian. (Antara/Syifa Yulinnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi