Solopos.com, BOYOLALI — Tim SAR gabungan dari BPBD Boyolali, Polsek Ngemplak, PMI Boyolali, Basarnas, dan sukarelawan berhasil menemukan dan mengevakuasi pemancing yang tenggelam di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Minggu (10/12/2023).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan mengapung pada pukul 11.30 WIB atau tepat 24 jam setelah tenggelam. Korban atas nama Triyono, seorang laki-laki, berusia 42 tahun, beralamat Dusun Gintungan, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Kejadian bermula pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB korban bersama kawannya berangkat dari rumahnya menuju Waduk Cengklik. Keduanya tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Sesampainya di Waduk Cengklik, korban dan kawannya menjala ikan.

Kemudian, sekitar  pukul 11.30 WIB, korban menyeberang dari pulau arah timur ke barat yang ada di Waduk Cengklik sambil berenang membawa alat beronjong atau jala, namun nahas korban yang baru berenang sekitar lima meter itu tenggelam.

Personel SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di tengah Waduk Cengkli, Ngemplak, Boyolali, Minggu (10/12/2023). (Istimewa/Asosiasi Pilot Drone Indonesia Regional Jateng DIY)
Petugas memasukkan jenazah korban tenggelam di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali ke dalam ambulans yang ditemukan pada Minggu (10/12/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)
Warga menyaksikan proses evakuasi korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Minggu (10/12/2023). (Istimewa/Asosiasi Pilot Drone Indonesia Regional Jateng DIY)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi