Solopos.com, QATAR — Timnas sepak bola Indonesia harus mengakui keunggulan raksasa Asia Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 Qatar setelah kalah 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Indonesia tidak mengawali laga dengan baik saat pertandingan baru berjalan, Jepang mencetak gol melalui penalti dingin Ayase Ueda pada menit ke-5.

Ayase Ueda menjadi pencetak dua gol Jepang pada menit ke-5 dan ke-54, sementara satu gol tambahan didapat dari gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88. Gol satu-satunya Indonesia diciptakan oleh Sandy Walsh pada menit ke-90+1.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani (tengah) dan Sandy Walsh (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Jepang Ayase Ueda (kiri) pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

 

Pemain Timnas Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia usai pertandingan melawan Jepang di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

 

Sejumlah suporter Indonesia meneriakkan yel-yel dukungan kepada Timnas Indonesia yang bertanding melawan Timnas Jepang di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi