Solopos.com, SOLO — Anggota Polresta Solo melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Solo, Rabu (22/12/2021). Sterilisasi melibatkan unit K-9 Satsamapta Polresta Solo sebagai persiapan pengamanan perayaan Natal 2021.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

 

Anggota Sparta Satuan Sabhara Polresta Solo menggunakan alat metal detektor melakukan sterilisasi tempat ibadah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Margoyudan, Solo, Rabu (22/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Kegiatan tersebut untuk menjamin pelaksanaan Natal dan Tahun baru, berjalan lancar dan sehat. Sekitar 27 gereja di Solo disebut telah siap menjalankan ibadah dengan protokol kesehatan (prokes).

Kapolresta Solo Ade Safri Simanjuntak mengatakan dalam empat hari terakhir, pemantauan terus dilakukan. Ada sekitar 27 gereja di Solo yang telah dikunjungi oleh petugas TNI, Polri maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

 

Anggota Sparta Sat Sabhara Polresta Solo berjaga saat sterilisasi tempat ibadah di Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI), Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu (22/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan gereja menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 di Kota Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi