Solopos.com, JAKARTA — TNI Angkatan Udara (AU) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko bertema Pahlawan Nasional TNI AU di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/12/2023).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Prangko Pahlawan Nasional TNI AU dicetak dalam bentuk fullsheet serta Sampul Hari Pertama (SHP), terdiri dari empat desain yang merupakan visualisasi dari Marsekal Muda Anumerta Abdulrachman Saleh, Marsekal Muda TNI Anumerta Agustinus Adisutjipto, Marsekal Muda TNI Anumerta Halim Perdana Kusuma dan Marsekal TNI Anumerta Iswahjudi.

Menurut KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bahwa peluncuran prangko empat pahlawan ini adalah salah satu bukti konkret penghargaan kepada para pendahulu udara yang telah berjasa mendirikan fondasi kokoh hingga TNI bisa berdiri tegak dan seprofesional seperti sekarang.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan penerbitan prangko itu merupakan bentuk apresiasi kepada Pahlawan Nasional TNI AU.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan sambutan pada peluncuran prangko Pahlawan Nasional TNI AU di Jakarta, Senin (4/12/2023). (Antara/ Fakhri Hermansyah)

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (kanan) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kiri) memberikan cenderamata kepada perwakilan keluarga Marsekal Muda Anumerta Abdulrachman Saleh (tengah) pada peluncuran prangko Pahlawan Nasional TNI AU di Jakarta, Senin (4/12/2023). (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi