Solopos.com, SEMARANG — Personel gabungan TNI dan Polri menggelar Latihan Kesiapsiagaan Operasi yang digelar Kodam IV/ Diponegoro dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024 di wilayah Jawa Tengah.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam latihan yang digelar di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jumat, diperagakan pengamanan unjuk rasa terkait dengan hasil pilkada yang berujung ricuh. Petugas gabungan TNI/Polri menghadapi dua aksi yang menolak dan mendukung hasil pilkada sekaligus.

Simulasi tersebut melibatkan 1.500 personel gabungan dari Kodam IV/Diponegoro, Polda Jawa Tengah, Satpol PP, dan Damkar.

Latihan ini merupakan tahap uji dari Mabes TNI tentang rencana kontingensi Kodam Diponegoro bersama personel gabungan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Sejumlah anggota Brimob Polda Jateng membubarkan massa pengunjunk rasa yang anarkis saat simulasi Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) Kodam IV/Diponegoro di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Seorang anggota TNI Angkatan Darat dan petugas medis mengevakuasi demonstran yang terluka saat simulasi Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) Kodam IV/Diponegoro di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024). (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi