Solopos.com, SURABAYA — Pemkot Surabaya mulai mengoperasikan bus listrik bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) guna menunjang transportasi umum di Surabaya, Selasa (20/12/2022).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Bus listrik tersebut sebelumnya dipakai sebagai transportasi dalam pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 16-17 pada November 2022. Bus itu sudah mengangkut penumpang dengan memasang tarif Rp6.200 untuk umum, dan gratis bagi lansia, veteran, maupun pelajar.

Diketahui Surabaya menerima bantuan sebanyak 34 bus listrik dari Kemenhub, namun saat ini baru dikirim delapan unit dan sisanya dikirim menyusul.

 

Maskot Surabaya berpose di samping bus listrik Trans Semanggi di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/12/2022). (Antara/Rizal Hanafi)

 

Staf Ahli Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Budi Setiyadi (tengah) berbincang dengan Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan Suharto (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kedua dari kanan) di dalam bus listrik Trans Semanggi di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/12/2022). (Antara/Rizal Hanafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi