Solopos.com, INDRAMAYU — Sejumlah gadis dengan berpakaian khas tradisional dan hiasan warna-warni bunga di kepala mengikuti tradisi adat Ngarot di Desa Lelea, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (1312/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tradisi adat Ngarot yang diikuti puluhan pemuda dan pemudi itu merupakan tradisi menjelang musim tanam padi sebagai wujud syukur dan suka cita masyarakat atas kelimpahan berkah yang diberikan Sang Pencipta serta dijauhi dari masalah dan bencana.

Tradisi masyarakat Indramayu itu rutin dilaksanakan setiap akhir tahun minggu ke tiga di bulan Desember tepatnya hari Rabu yang dipercaya masyarakat setempat sebagai hari yang dikeramatkan.

Sejumlah gadis mengikuti tradisi adat Ngarot di Desa Lelea, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (1312/2023). (Antara/Dedhez Anggara)

 

Tradisi adat Ngarot yang diikuti puluhan pemuda dan pemudi berhiaskan mahkota bunga itu merupakan tradisi menjelang musim tanam padi. (Antara/Dedhez Anggara)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi