Solopos.com, SOLO — Petugas membagikan Bubur Samin Banjar untuk hidangan buka puasa kepada warga yang mengantre di halaman Masjid Darussalam, Jayengan, Serengan, Solo, Kamis (23/3/2023).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tradisi membagikan Bubur Samin secara gratis tiap jelang berbuka puasa itu dimulai oleh komunitas warga keturunan Banjarmasin di Solo. Selama Ramadan 2023 pengurus masjid setempat menyediakan 1.300 porsi per hari.

Bubur khas Ramadan itu dimasak selama hampir lima jam oleh takmir masjid dengan berbagai bahan yang diolah antara lain beras, daging sapi, loncang, dan wortel serta rempah-rempah seperti sereh, jahe, jintan, minyak samin.

 

Sejumlah petugas memasak Bubur Samin Banjar untuk dibagikan sebagai hidangan buka puasa kepada warga di halaman Masjid Darussalam, Jayengan, Serengan, Solo, Kamis (23/3/2023). (Antara/Maulana Surya)

 

Bubur khas Ramadan itu dimasak selama hampir lima jam oleh takmir masjid dengan berbagai bahan yang diolah antara lain beras, daging sapi, loncang, dan wortel serta rempah-rempah seperti sereh, jahe, jintan, minyak samin. (Solopos/Wahyu Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi