Solopos.com, SOLO — Romo Walterus Teguh Santosa SJ memercikan air suci pada hewan peliharaan saat pemberkatan dan pemeriksaan hewan massal di halaman Gereja Santo Antonius Padua Purbayan,Solo, Minggu (5/11/2023).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kegiatan pemberkatan dan pemeriksaan secara gratis yang diikuti sekitar 110 hewan dari berbagai jenis hewan seperti anjing, kucing, kura-kura, ayam, dan berang-berang tersebut menjadi salah satu agenda yang diselenggarakan setiap tahun oleh umat Katolik.

Tradisi pemberkatan hewan itu untuk mengingatkan manusia dalam menjaga serta melestarikan hewan sebagai ciptaan Tuhan.

Umat Katolik membawa berang-berang saat mengikuti Pemberkatan dan Pemeriksaan Hewan di halaman Gereja Santo Antonius Padua Purbayan,Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Umat Katolik mengantrekan hewan peliharaannya saat mengikuti Pemberkatan dan Pemeriksaan Hewan di halaman Gereja Santo Antonius Padua Purbayan,Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi