Solopos.com, MOJOKERTO —¬†Warga membersihkan patung Buddha tidur di area Maha Vihara Mojopahit Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024).

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tradisi membersihkan patung Buddha tidur yang berukuran panjang 22 meter, lebar enam meter dan tinggi 4,5 meter tersebut merupakan rangkaian peringatan menjelang Hari Raya Waisak 2568 BE.

Prosesi pembersihan patung Buddha tidur terbesar di Indonesia tersebut dilakukan oleh 8 pengurus vihara sebagai simbol membersihkan jiwa dan batin umat jelang Waisak.

Peringatan Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE/2024 mengusung tema Keharmonisan Merupakan Hidup Berdampingan dalam Berbangsa.

Warga memandikan patung Buddha tidur dengan air dan bunga di area Maha Vihara Mojopahit Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024). (Antara/Syaiful Arif)

 

Tradisi membersihkan patung Buddha tidur yang berukuran panjang 22 meter, lebar enam meter dan tinggi 4,5 meter tersebut merupakan rangkaian peringatan menjelang Hari Raya Waisak 2568 BE. (Antara/Syaiful Arif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi