Solopos.com, PASAMAN — Seekor harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang merupakan satwa dilindungi mati usai terkena jerat babi di Jorong Tikalak, Tanjung Beringin, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (16/5/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Harimau Sumatera berjenis kelamin betina dengan usia kurang dari dua tahun mati itu akibat gagal pernapasan ditandai dengan mukosa atau lidah yang membiru atau sianosis.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat membawa harimau tersebut ke Padang untuk dilakukan nekropsi (pembedahan) sekaligus penguburan.

 

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengecek kondisi gigi harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) yang mati di UPTD Rumah Sakit Hewan Sumatera Barat, di Padang, Selasa (16/5/2023).(Antara/Iggoy el Fitra)

 

Dokter hewan melakukan nekropsi harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) di UPTD Rumah Sakit Hewan Sumatera Barat, di Padang, Selasa (16/5/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi