Solopos.com, SLEMAN — Umat Hindu berjalan mengitari Candi Prambanan saat menjalani upacara Tawur Agung Kesanga di Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (10/3/2024).

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Prosesi Tawur Agung Kesanga yang diikuti ribuan Umat Hindu dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 sebagai penyucian alam untuk kesejahteraan dan keselarasan alam sebelum melaksanakan catur brata penyepian.

Rangkaian upacara Tawur Agung Kesanga mengangkat tema Sat Cit Anada untuk Indonesia Jaya yang berarti mewujudkan nilai-nilai kebijakan dasar dari Dharma Agama dan Dharma Negara ini sebagai filosofi dalam menjadikan upaya-upaya secara riil tidak hanya sebatas tataran konsep tetapi bisa kita terapkan dari seluruh kemaslahatan seluruh umat manusia.

Umat Hindu dengan membawa sesaji berjalan mengitari Candi Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (10/3/2024). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Prosesi Tawur Agung Kesanga yang diikuti ribuan Umat Hindu dari DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi