Solopos.com, MAKKAH — Mendekati puncak ibadah haji, jemaah calon haji memadati pelataran Masjidil Haram usai mengikuti shalat magrib di Makkah, Arab Saudi, Rabu (14/6/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Umat Islam dari seluruh dunia mulai memadati Masjidil Haram jelang pelaksanaan puncak ibadah haji 1444 H/2023. Jumlah jemaah calon haji asal Indonesia yang telah berada di Kota Makkah tercatat lebih dari 110.000 orang. Di Makkah, jemaah haji melaksanakan umrah wajib dan salat berjamaah di Masjidil Haram.

Kementerian Agama mengimbau jemaah calon haji Indonesia tidak melaksanakan umrah wajib pada siang hari karena tingginya suhu udara di Mekah, Arab Saudi yang mencapai sekitar 45 derajat celcius.

 

Jamaah calon haji berjalan usai mengikuti Salat Magrib di pelataran Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Rabu (14/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Umat islam dari seluruh dunia mulai memadati Masjidil Haram jelang pelaksanaan puncak ibadah haji 1444 H/2023. (Antara/Wahyu Putro A)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi