Solopos.com, TABANAN — Sejumlah anggota keluarga dari salah satu pahlawan yang gugur berdoa saat berziarah pada Peringatan 77 tahun Hari Puputan Margarana di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Senin (20/11/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kegiatan yang digelar untuk mengenang 1.372 pahlawan yang gugur dalam pertempuran melawan Belanda pada masa perang kemerdekaan Indonesia tersebut diperingati dengan berbagai acara di antaranya upacara, tradisi budaya, doa-doa, dan tabur bunga di tugu pahlawan.

Puputan Margarana merupakan peristiwa heroik dari pasukan Ciung Wanara dan rakyat yang dipimpin oleh Letnan Kolonel I Gusti Ngurah Rai dalam merebut kemerdekaan di Pulau Bali dari penjajah.

Sejumlah perempuan Bali menjunjung gebogan atau sesajen saat Peringatan 77 Tahun Hari Puputan Margarana di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Senin (20/11/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Sejumlah perempuan Bali menampilkan Tari Rejang Taman Sari saat Peringatan 77 Tahun Hari Puputan Margarana di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Senin (20/11/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi