Solopos.com, KULONPROGO — Petugas berupaya mengevakuasi KA Argo Semeru yang mengalami kecelakaan di kawasan Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Rabu (18/10/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Evakuasi dilakukan dengan mengerahkan puluhan petugas serta menggunakan empat crane, satu kereta penolong, dan 1 multi tie temper (MTT).

Sebelumnya, KA Argo Semeru dengan nomor registrasi KA 17 relasi Surabaya Gubeng-Gambir dari arah Yogyakarta mengalami anjlok di petak lintas antara Stasiun Sentolo-Wates KM 520+4 pada Selasa (17/10) pukul 13:15 WIB.

Selang beberapa waktu kemudian, pada pukul 13:25 WIB rangkaian KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng datang dari arah barat dan menemper rangkaian KA Argo Semeru. Akibatnya, petak lintas tempat kejadian tidak dapat dilalui di kedua arah.

Kecelakaan kereta api tersebut mengakibatkan 31 penumpang luka-luka. Seluruh rangkaian KA yaitu KA Argo Wilis jurusan Gambir-Surabaya telah berhasil dievakuasi.

Alat berat mengangkat gerbong saat proses evakuasi KA Argo Semeru yang mengalami kecelakaan di kawasan Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo, D.I Yogyakarta, Rabu (18/10/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Sebelumnya, KA Argo Semeru dengan nomor registrasi KA 17 relasi Surabaya Gubeng-Gambir dari arah Yogyakarta mengalami anjlok di petak lintas antara Stasiun Sentolo-Wates KM 520+4 pada Selasa (17/10) pukul 13:15 WIB. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi