Solopos.com, DEMAK — Pekerja mengoperasikan ekskavator guna menutup tanggul Sungai Wulan yang jebol di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana menargetkan perbaikan tanggul sungai yang jebol tersebut selesai dalam 5-7 hari ke depan dengan pengoperasian lima unit mesin pengeruk terdiri satu unit amphibious excavator dan lainnya ekskavator standar.

Dalam perbaikan tanggul itu sejumlah prajurit TNI dari Yonzipur 4/TK Semarang dan Kodim 0716/Demak turut diterjunkan sebagai upaya mempercepat penanganan banjir yang kembali melanda Kabupaten Demak.

Jebolnya tanggul Sungai Wulan menyebabkan ribuan rumah terendam banjir di 89 desa dari 11 kecamatan serta terputusnya jalur utama Pantura Demak-Kudus.

Prajurit TNI bergotong royong mengisi karung dengan tanah untuk menutup tanggul Sungai Wulan yang jebol di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Alat berat yang disiapkan untuk melakukan penutupan tanggul Sungai Wulan  ada lima unit alat berat, antara lain satu unit amphibious excavator dan lainnya ekskavator standar. (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi