Richard Gasquet berselebrasi usai mengalahkan David Ferrer. (JIBI/Reuters/Eduardo Munoz)

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Richard Gasquet berselebrasi usai mengalahkan David Ferrer. (JIBI/Reuters/Eduardo Munoz)

Solopos.com, NEW YORK — Petenis Prancis Richard Gasquet melaju ke semifinal setelah menjalani duel sepanjang lima set melawan David Ferrer di perempatfinal Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Gasquet akhirnya keluar sebagai pemenang dan lolos ke semifinal.

Turun di lapangan Arthur Ashe Stadium, Kamis (5/9/2013) dinihari WIB, Gasquet dan Ferrer bermain selama tiga jam 23 menit. Seperti dilansir Detiksport Gasquet, yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, mampu mengalahkan Ferrer dengan skor 6-3, 6-1, 4-6, 2-6, 6-3.

Gasquet mengawali permainan dengan baik. Dia mematahkan servis Ferrer pada game keempat dan break tersebut terbukti sangat penting. Dia menang 6-3 di set pertama dalam waktu 37 menit.

Gasquet melanjutkan dominasinya atas Ferrer di set kedua. Dia mencatat 15 winner dan hanya 7 unforced error untuk merebut set ini dengan kemenangan 6-1.

Tapi, Ferrer kemudian menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Dia bangkit dan sempat memimpin 4-1 di set ketiga. Meski Gasquet sempat mendekat 3-4, Ferrer tak membuang kesempatan untuk memenangi set ini.

Berkat kemenangan di set ketiga, Ferrer mendapatkan momentum. Petenis Spanyol ini mampu memaksimalkannya dengan memenangi set keempat 6-2.

Set penentuan berjalan sengit. Keberhasilan Gasquet mematahkan servis Ferrer di game keenam terbukti jadi momen kunci. Gasquet unggul 4-2 dan setelah itu tak terkejar lagi.

Ini adalah kali kedua Gasquet menembus semifinal Grand Slam. Dia pertama melakukannya di Wimbledon 2007, di mana dia dikalahkan Roger Federer.

Lawan yang akan dihadapi Gasquet di semifinal adalah Rafael Nadal atau Tommy Robredo. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi