Solopos.com, SUKABUMI — Ribuan warga yang berasal dari berbagai instansi, lembaga, komunitas dan masyarakat umum serta tujuh alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menggunung di Pantai Cibutun, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kegiatan bersih sampah digelar sejak Rabu (4/10/2023) yang dipelopori sejumlah organisasi lingkungan, perangkat desa, TNI-Polri, pelajar, mahasiswa dan aktivis lingkungan itu bertujuan untuk mengurangi sampah yang mencemari kawasan tersebut.

Sampah yang menumpuk di Pantai Cibutun, 90 persen lebih merupakan sampah anorganik, bahkan banyak ditemukan sisa-sisa kain dan pakaian.

Sebelumnya pantai tersebut viral di media sosial setelah Pandawara Group mengunggah video kritikan tentang kondisi Pantai Cibutun terkotor ke-4 di Indonesia.

Warga mengumpulkan sampah di pesisir Pantai Cibutun Loji, Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/10/2023). (Antara/Henry Purba)

 

Aksi bersih pantai yang dipelopori sejumlah organisasi lingkungan, perangkat desa, TNI-Polri dan pelajar serta mahasiswa itu bertujuan untuk mengurangi sampah yang mencemari kawasan tersebut. (Antara/Henry Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi