Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka dan membuka Raimuna Nasional XII di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Peringatan Hari Pramuka 2023 dan Raimuna Nasional XII yang diikuti 25.000 anggota Pramuka dari seluruh Indonesia tersebut bertema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. 

Raimuna merupakan pertemuan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega. Raimuna Nasional XII 2023 diselenggarakan selama sepuluh hari pada 14-21 Agustus 2023.

Rangkaian kegiatan di antaranya mencakup Bakti, Wisata, Magang Bangkit, Kampus Bangkit, Youth Development Town, Rover Challenge, Jumpa Tokoh, Beranda Nusantara, Kuliner Nusantara, Youth Contingen Talent, Fun Sport, Gelang Ajar, serta Resolusi Bangkit Festival Kopi dan Teh.

Anggota Pramuka mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

 

Gabungan anggota Pramuka memakai pakaian adat menampilkan tarian kolosal pada HUT ke-62 Pramuka di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi