Solopos.com, KEBUMEN — Wapres Ma’ruf Amin menghadiri panen udang vaname di lokasi Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) Kebumen, Jawa Tengah, Senin (26/6/ 2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Budi daya udang di BUBK Kebumen berhasil mencapai angka best practice sebanyak 40 ton per hektare, dengan jumlah total udang yang telah dipanen sejak awal maret 2023 hingga saat ini telah mencapai 280 ton.

Operasional tambak intesif BUBK Kebumen mengedepankan prinsip ekonomi biru yang ramah lingkungan dan diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan produksi udang nasional, yang telah mencapai 1,09 juta ton dengan nilai ekspor USD 2,26 miliar pada tahun 2022.

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga terbesar dalam ekspor udang global setelah Ekuador dan India.

 

Wapres Ma’ruf Amin (tengah) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (keenam dari kiri), memanen udang vannamei di lokasi Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) Kebumen, Jawa Tengah, Senin (26/6/ 2023). (Antara/Idhad Zaakaria)

 

Budi daya udang di BUBK Kebumen berhasil mencapai angka best practice sebanyak 40 ton per hektare, dengan jumlah total udang yang telah dipanen sejak awal maret 2023 hingga saat ini telah mencapai 280 ton. (Antara/Idhad Zaakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi