Solopos.com, BOYOLALI — Beberapa monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) berada di dalam kandang di lereng Gunung Merapi, Sangup, Tamansari, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Warga berhasil menangkap monyet ekor panjang tersebut karena menjadi hama perusak pertanian. Sebanyak 149 monyet ekor panjang liar ditangkap oleh warga Tamansari, Boyolali, tepatnya di Desa Sangup dan Lanjaran. Monyet tersebut ditangkap dalam kurun waktu 40 hari.

Selanjutnya monyet tersebut diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boyolali dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah untuk dipindahkan ke cagar alam wilayah Cilacap.

Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang tertangkap warga berada di dalam kandang di lereng Gunung Merapi, Sangup, Tamansari, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Petugas saat memindahkan monyet ekor panjang ke kandang lain untuk diangkut dan diserahkan ke BKSDA Jawa Tengah di Tamansari, Boyolali, Selasa (10/10/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi