Solopos.com, KLATEN — Klaten Lurik Carnival (KLC) 2023 digelar di sepanjang jalan protokol yakni Jl Veteran-Jl Pemuda dari kawasan Taman Lampion, Kecamatan Klaten Utara hingga depan rumah dinas Bupati Klaten, Minggu (30/7/2023).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sebanyak 18 kontingen tampil pada KLC itu berasal dari berbagai perusahaan serta rumah sakit. Masing-masing kontingen menampilkan desain busana, kreasi kostum khas karnaval, payung, yang dibalut kain lurik warna-warni.

Ada pula yang menampilkan karya busana kasual dengan balutan kain lurik. Karya itu ditampilkan para kontingen yang menggandeng para desainer serta pelaku UMKM di Kabupaten Bersinar.

Tak sekadar berlenggak-lenggok di sepanjang ruas jalan protokol, masing-masing kontingen menampilkan koreografi dan teatrikal di depan panggung kehormatan.

Karnaval bertema The Beauty of Lurik Klaten dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-219 Klaten sekaligus untuk mengangkat wisata Kabupaten Klaten dengan potensi kain lurik sebagai kain khas daerah Klaten.

Perseta perwakilan dari PT Kosoema Nanda Putra menampilkan karya kreasi kain lurik saat digelar Klaten Lurik Carnival di sepanjang Jl Pemuda Klaten, Minggu (30/7/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Peserta dengan mengenakan kostum karnaval berbahan lurik berpose saat tampil pada Klaten Lurik Carnival di Jl. Pemuda, Klaten, Minggu (30/7/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Peserta menampilkan busana casual berbahan lurik pada Klaten Lurik Carnival di Jl. Pemuda, Klaten, Minggu (30/7/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi