Solopos.com, SUKABUMI — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya gelombang tinggi yang mencapai empat meter di pesisir selatan Jawa.

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Di Sukabumi, gelombang tinggi yang terjadi pada Selasa (12/3) di perairan selatan mengakibatkan ratusan warung, sejumlah rumah dan perahu nelayan mengalami kerusakan.

Gelombang tinggi Pantai Selatan Jabar terjadi di sepanjang wilayah Sukabumi sampai Garut. Akibatnya masyarakat seluruh Pantai Selatan Jabar diminta waspada sedikitnya sampai tanggal 20 Maret 2024.

Sementara gelombang tinggi juga menerjang perairan di wilayah selatan DIY. Di Pantai Baru Bantul, Yogyakarta sejumlah nelayan tidak melaut akibat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

Kapal nelayan terparkir saat gelombang tinggi di Pantai Baru, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (14/3/2024). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Warga mengumpulkan sejumlah barang yang masih bisa diselamatkan di Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024). (Antara/Henry Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi