Solopos.com, MALANG — Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memutuskan untuk menutup total aktivitas wisata dari semua pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo akibat kebakaran yang terjadi pada Blok Savana Lembah Watangan, atau Bukit Telletubies mulai Rabu (6/9/2023) malam pukul 22.00 WIB,.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Penutupan tersebut dilakukan untuk kelancaran proses pemadaman dan keamanan pengunjung akibat kebakaran yang terjadi pada 6 September 2023.

Kebakaran diduga dipicu oleh ulah sejumlah pengunjung yang tidak bertanggung jawab yang menyalakan dan membuang suar (flare) di area tersebut.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, BB TNBTS telah beberapa kali menutup sejumlah akses wisata akibat kebakaran hutan dan lahan.

Sejumlah petugas berjaga di pintu masuk Pos Jemplang, Malang, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menutup total aktivitas wisata dari semua pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo akibat kebakaran yang terjadi di Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Telletubies  (Antara/Irfan Sumanjaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi