Solopos.com, SOLO — Sejumlah anak didampingi pelatih mengikuti workshop melukis payung berbahan kertas pada acara Festival Payung Indonesia 2023 di Balai Kota Solo, Minggu (10/9/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya mengenalkan beragam produk kerajinan payung hias dari Indonesia dan mancanegara kepada masyarakat.

Festival Payung Indonesia merupakan ajang melestarikan payung tradisi sekaligus mengeksplorasi kesenian di Indonesia. Festival ini turut dihadiri peserta mancanegara seperti Jepang, Thailand, sampai Ekuador yang turut menampilkan pertunjukan seni di atas panggung.

Dua anak melukis payung berbahan kertas saat pada acara Festival Payung Indonesia 2023 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2023). (Antara/Maulana Surya)

 

Penari menunjukkan payung lukis Juwiring saat workshop pembuatan payung pada acara Festival Payung Indonesia 2023 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2023). (Antara/Maulana Surya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi