Pemain Meksiko meluapkan kegembiraan setelah menaklukkan Brazil lewat adu penalti (JIBI/FIFA.com)

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pemain Meksiko meluapkan kegembiraan setelah menaklukkan Brazil lewat adu penalti (JIBI/FIFA.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Janji Meksiko untuk menghentikan kecermelangan timnas yunior Brazil sepanjang laga Piala Dunia U-17 terpenuhi. Lewat tos-tosan adupenalti, El Tri akhirnya melaju ke semifinal dengan mengalahkan tim Samba muda 11-10 (1-1), Sabtu (2/11/2013) dini hari.

Meksiko dengan status sebagai juara bertahan memang bekerja keras sepanjang laga. Sekalipun kalah dalam penguasaan bola, 51% – 49%, Mekseki beberapa kali mampu melakukan serangan balik yang sangat membahayakan Brazil.

Sementara Brazil yang bermain dengan percaya diri, setelah bermain cemerlang di babak penyisihan grup secara sempurna justru kesulitan menciptakan gol ke gawang Meksiko yang dijaga Raul Gudino yang berjuluk sang Gurita.

Laga yang disiarkan TVOne itu, hingga babak pertama berakhir, tak ada satupun gol tercipta. Di babak keduan Brazil kian menekan sejumlah serangan hanya nyaris berubah menjadi gol. Justru Meksiko yang kemudian mengejutkan punggawa muda Brazil.

Pada menit ke 80, Meksiko memperoleh tendangan bebas dari sayap kiri dekat kotak penalti pertahanan Brazil. Bola mati yang diumpan ke tengah kotak penalti, didorong dengan tumit oleh Ochoa dan gol, 1-0 untuk Meksiko.

Keunggulan Meksiko tak berlangsung lama. Lewat serangan cepat dari sayap kiri Brazil, bola diumpan ke tengah dan oleh Nathan langsung ditendang. Bola berhasil diblok sang kiper, rebound dan tepat di depan Nathan. Kembali pemain bernomor 10 itu menendang dengan kaki kiri sekuat tenaga dan gol, 1-1.

Dalam peraturan Piala Dunia U-17 ini ternyata tak ada perpanjangan waktu. Brazil melawan Meksiko lansung tos-tosan adu penalti yang akhirnya kemenangan berada di tangan Meksiko dengan skor 11-10. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi