Solopos.com, BANTUL — Ribuan pelajar menampilkan Tari Montro saat pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di Pantai Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pertunjukan Tari Montro yang diikuti 10.000 peserta yang terdiri dari pelajar seluruh Kabupaten Bantul itu meraih rekor MURI dengan jumlah penari terbanyak.

Tari Montro adalah kesenian selawat montro pertama kali ditemukan di wilayah Kauman, Kecamatan Pleret, Bantul yang diciptakan oleh Kanjeng Pangeran Yudhonegoro atau mantu dari Sri Sultan Hamengku Buwono VIII, dan saat ini sudah masuk daftar warisan budaya tak benda (WBTB) dari Yogyakarta.

Siswa membawakan Tari Montro di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Pertunjukan Tari Montro yang diikuti 10.000 peserta yang terdiri dari pelajar seluruh Kabupaten Bantul itu meraih rekor MURI dengan jumlah penari terbanyak. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi