Solopos.com, MANGGARAI BARAT — TNI dan Polri melakukan apel gelar pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan SMAK Loyola Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (6/5/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

TNI-Polri mengerahkan 12.000 personel untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mulai tanggal 7 Mei sampai 13 Mei 2023.

Dalam apel gelar pasukan itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pemeriksaan personel dan alutsista yang akan digunakan dalam pengamanan KTT ke-42 ASEAN nanti.

Untuk mengantisipasi ancaman dari luar, TNI telah mengerahkan sejumlah kapal perang dan pesawat tempur untuk siap siaga pengamanan.

 

Personel TNI mengikuti apel gelar pasukan pengamanan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu (6/5/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Personel korps Brimob Polri bersiaga di sekitar kawasan pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (6/5/2023). (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi