Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 15.110 peserta turut memecahkan rekor dunia untuk pergelaran angklung terbesar dan dicatat dalam Guinness World Records (GWR), yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (5/8/2023) malam.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Belasan ribu pemain angklung itu memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan grup rock Scorpions.

Sertifikat rekor dunia dunia itu diserahkan kepada Ny. Tri Tito Karnavian mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sebagai penyelenggara kegiatan. Sertifikat selanjutnya diserahkan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Pemecahan rekor dunia itu turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.
Rekor dunia untuk pergelaran angklung terbesar sebelumnya tercipta di Monumen Washington, Washington D.C., Amerika Serikat, pada 9 Juli 2011 dengan melibatkan 5.182 peserta.

Peserta memainkan angklung saat pemecahan rekor dunia pagelaran angklung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin berfoto bersama dengan ibu-ibu anggota OASE KIM saat menerima sertifikat rekor dunia pagelaran angklung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi