Solopos.com, SOLO — Petugas dan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo mengevakuasi warga saat banjir di Pucangsawit, Solo, Kamis (16/2/2023).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Banjir yang terjadi di sejumlah perkampungan di Kota Solo tersebut disebabkan meluapnya sejumlah anak Sungai Bengawan Solo karena hujan deras. Beberapa wilayah yang terdampak banjir diantaranya Kelurahan Jagalan, Gandekan, Pucangsawit, Semanggi, Joyosuran, Sangkrah, Kedunglumbu, dan Tanjung Anom.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo Nico Agus Putranto mengatakan hingga pukul 20.30 WIB sebagian warga di 15 kelurahan terdampak banjir sudah berada di pengungsian. Ribuan warga terpaksa mengungsi di beberapa lokasi setelah rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

 

Warga terdampak banjir mengungsi di sebuah gudang di Pucang Sawit, Solo, Kamis (16/2/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Warga duduk di rumahnya yang terendam banjir di Pucangsawit, Solo, Kamis (16/2/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Warga mendirikan dapur umum di lokasi pengngsian di Pucangsawit, Jebres, Solo, Kamis (16/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi