Solopos.com, JOGJA — Sejumlah tamu undangan dari Kerajaan-kerajaan Nusantara menghadiri acara Dhaup Ageng resepsi pernikahan BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti di Pura Pakualaman, Yogyakarta, Rabu (10/1/2024).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sekitar 32 raja beserta permaisuri Kerajaan Nusantara hadir dalam Dhaup Ageng Pura Pakualaman pernikahan putra bungsu KGPAA Paku Alam X. Perwakilan yang datang dengan mengenakan baju adat dari masing-masing daerah itu masuk dengan diiringi kesenian pencak silat dan atraksi pedang.

Raja yang hadir di antaranya PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong & YM Puniakan Ratu Permaisuri dari Kerajaan Adat Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung.

Kemudian juga hadir PYM Achmad Syah Sultan Jailolo & YM Niken Permaisuri dari Kesultanan Jailolo, PYM Sri Radya Lukman S & YM Kurniasih Permaisuri dari Keraton Sumedang Larang dan lainnya.

Sejumlah delegasi kerajaan Nusantara saat menghadiri Dhaup Ageng pernikahan BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti di Pura Pakualaman, Jogja, Rabu (10/1/2024). (JIBI/Harian Jogja / Gigih M Hanafi)

 

Sekitar 32 raja beserta permaisuri Kerajaan Nusantara hadir dalam Dhaup Ageng Pura Pakualaman. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi