Solopos.com, BANYUWANGI  Ratusan pembalap sepeda nasional dan mancanegara berlaga dalam ajang Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2023 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada 12-13 Agustus 2023.

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2023 diikuti sekitar 357 pembalap downhill dari dalam dan luar negeri dan beradu di lintasan ekstrem gantasan bike park yang berlatar keindahan lanskap Gunung Ijen. Peserta dari luar negeri diantaranya Australia, Singapura dan Malaysia.

Banyuwangi Ijen Geopark Downhill telah masuk kalendar resmi organisasi balap sepeda dunia atau Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori C1.
Kejuaraan downhill di Banyuwangi terdiri atas 16 kategori, mulai dari pemula (pra youth), master, junior, dan elite untuk putra dan putri.

Pebalap sepeda kategori Men Sport B Epan Herpandi memacu sepedanya melintasi trek bebatuan pada kejuaraan Banyuwangi Ijen Geopark Downhill di Sirkuit Gantasan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Pebalap sepeda kategori Women Elite Nilna Murniningtiyas melewati tikungan pada kejuaraan Banyuwangi Ijen Geopark Downhill di Sirkuit Gantasan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). (Antara/Budi Candra Setya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi