Solopos.com, KUPANG — Ratusan personel TNI Angkatan Darat (AD) diberangkatan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat untuk pengamanan KTT ASEAN ke-42 seusai mengikuti apel pengecekan terakhir di Dermaga Tenau Kupang, NTT, Kamis (4/5/2023).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sebanyak 900 personel TNI gabungan pengamanan KTT ASEAN 2023 diberangkatkan menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023 yang berlangsung pada 9 hingga 11 Mei 2023.

Mereka diangkut menggunakan KRI Banjarmasin 592 yang diperkirakan akan tiba di Labuan Bajo pada Jumat (5/5/2023) siang.

Para personel TNI tersebut dibagi dalam dua satuan tugas, yakni satgas pengamanan wilayah dan juga satgas evakuasi. Selain itu juga terdapat personel dari satuan tempur.

 

Pasukan pengamanan KTT ASEAN ke-42 berjalan menaiki KRI Banjarmasin untuk diberangkatan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat dari Dermaga Tenau Kupang, NTT, Kamis (4/5/2023). (Antara/Kornelis Kaha)

 

Sebanyak 900 personel TNI gabungan pengamanan KTT ASEAN 2023 diberangkatkan menggunakan KRI Banjarmasin 592 yang diperkirakan akan tiba di Labuan Bajo pada Jumat (5/5) siang besok. (Antara/Kornelis Kaha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi