Solopos.com, AGAM — Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Jorong Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Jumat (23/2/2024).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat sejak Senin (19/2/2024) hingga Jumat pagi aktivitas gunung yang berstatus siaga level III tersebut meningkat dengan 12 kali letusan dan 202 kali hembusan.

PVMBG mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan wisatawan agar tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari puncak Gunung Marapi.

Warga melihat Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Jorong Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Jumat (23/2/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Pelajar berangkat ke sekolah saat Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Jorong Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatra Barat, Jumat (23/2/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi