Solopos.com, SURABAYA — Menyambut peringatan Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya menggelar Parade Surabaya Juang 2023 di Jalan Pahlawan, Minggu (5/11/2023). Acara diisi drama teatrikal pertempuran 10 November melawan tentara sekutu. Mereka semuanya lengkap membawa replika senapan.

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Parade Surabaya Juang 2023 dimeriahkan dengan kirab bendera oleh Paskibraka Kota Surabaya, kemudian disusul, drumband dari Akademi TNI Angkatan Laut, komunitas motor kuno, jeep willys, parade foto-foto pejuang hingga sepeda tua.

Acara tersebut digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Pahlawan dan mengingat jasa dari para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945, di Kota Surabaya. Agar selalu diingat oleh seluruh masyarakat, acara ini akan didaftarkan ke dalam Kharisma Event Nasional (KEN) 2024.

Sejumlah peserta membentangkan foto-foto Pahlawan Nasional saat Parade Surabaya Juang di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023). (Antara/Didik Suhartono)
Parade Surabaya Juang tersebut digelar untuk menyambut Hari Pahlawan. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi