Solopos.com, DENPASAR — Puluhan nelayan mengikuti parade jukung (perahu layar) di perairan Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (20/7/2023).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Parade yang diikuti sekitar 30 perahu tradisional jukung tersebut diselenggarakan untuk memberikan atraksi wisata sekaligus untuk mempertahankan eksistensi para nelayan tradisional yang bergerak di sektor perikanan dan pariwisata di kawasan Sanur.

Rute yang ditempuh peserta sekitar 14 km dengan mengambil start di Pantai Segara Ayu Sanur menuju Pantai Mertasari Sanur dan finish kembali ke Pantai Segara Ayu Sanur.

Parade perahu nelayan tersebut sekaligus memeriahkan hari kedua perhelatan AstraPay Amrta Sagara Sanur Village Festival ke-16 tahun 2023 di Pantai Segara Ayu.

Sejumlah nelayan mengendalikan perahunya saat parade jukung di perairan Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (20/7/2023). (Antara/Fikri Yusuf)
Parade puluhan perahu tradisional jukung tersebut diselenggarakan untuk memberikan atraksi wisata sekaligus untuk mempertahankan eksistensi para nelayan tradisional. (Antara/Fikri Yusuf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi