Solopos.com, GARUT — Banjir Bandang akibat luapan Sungai Cimanuk, Garut Jabar menerjang puluhan desa di delapan kecamatan di Garut, Jawa Barat membuat sejumlah rumah dan bangunan sekolah rusak berat.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ratusan warga Garut terdampak banjir bandang setelah curah hujan yang tinggi pada Jumat (15/7/2022) petang hingga Sabtu (16/7/2022) pagi.  Hujan dilaporkan mengguyur sebagian besar wilayah Garut, terutama daerah perkotaan seperti Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, dan kecamatan lainnya.

 

Warga mencari barang dan perabotan yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang terendam banjir bandang Sungai Cimanuk di Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). (Antara/Novrian Arbi)

 

Seorang guru membersihkan ruangan kelas yang terendam lumpur akibat banjir bandang Sungai Cimanuk di Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). (Antara/Novrian Arbi)

 

Warga menumpuk barang dan perabotan yang terendam lumpur akibat banjir bandang Sungai Cimanuk di Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). (Antara/Novrian Arbi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi