Solopos.com, ACEH BARAT — Ribuan rumah penduduk masih terendam banjir di Desa Blang Beurandang, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Rabu (22/11/2023).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Data Pusat pengendalian dan operasi (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat menyebutkan banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak Senin (20/11/2023) terus meluas.

Sebelumnya banjir merendam delapan kecamatan dan meluas menjadi sebelas kecamatan yang menyebabkan ribuan rumah warga terendam banjir serta ratusan warga terdampak terpaksa mengungsi.

Banjir disebabkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya Sungai Krueng Meureubo dan Sungai Krueng Woyla mengakibatkan permukiman warga terendam banjir dengan ketinggian berkisar 60 cm hingga 180 cm.

Sejumlah warga korban banjir berada di tenda pengungsian sementara di Desa Blang Pasi Masjid, Meureubo, Aceh Barat, Aceh, Rabu (22/11/2023). (Antara/Syifa Yulinnas)

 

Seorang anak mengendong adiknya melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Blang Beurandang, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Rabu (22/11/2023). (Antara/Syifa Yulinnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi