Solopos.com, KUDUS — Banjir melanda wilayah Kabupaten Kudus akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Rabu (13/3/2024).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Menurut data BPBD setempat per Jumat (15/3/2024), banjir akibat hujan deras di wilayah pegunungan Muria serta meluapnya Sungai Wulan itu menyebabkan ribuan rumah terendam dan sebanyak 22.994 jiwa terdampak serta sebanyak 271 Jiwa mengungsi di 20 desa dari lima Kecamatan.

Banjir juga menyebabkan 3 orang pelajar meninggal akibat tenggelam. Tiga dari lima pelajar ditemukan meninggal dunia di areal persawahan di Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang tergenang banjir setelah sampan yang ditumpangi kelima anak tersebut terbalik, pada Jumat (15/3).

Warga melintasi jalan yang terendam banjir dengan perahu rakit di Desa Setrokalangan, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Warga mengangkut sepeda motor dengan perahu rakit melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Setrokalangan, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi